Kapolda Sulsel: Sulawesi Tenggara aset penting negeri ini

id Kapolda merdi

Kapolda Sulsel: Sulawesi Tenggara aset penting negeri ini

Mantan Kapolda Sultra Irjen Pol Merdisyam yang saat ini menjabat Kapolda Sulsel pamitan pada jajaran pemerintah daerah, Forkopimda dan masyarakat Sultra. (Foto: ANTARA/sarjono)

Kendari (ANTARA) - Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Merdisyam menyatakan "Bumi Anoa" Sulawesi Tenggara adalah salah satu provinsi pemilik aset penting di negeri ini.

"Daerah ini berlimpah sumber daya alam,  baik di darat, laut, dan perut bumi maupun dipermukaan," kata Merdisyam yang saat ini menjabat Kapolda Sulawesi Selatan.

Kapolda Merdisyam menyampaikan kata-kata pamitan bertepatan dengan acara ekspos dua tahun pembangunan Sultra dibawah kepemimpinan Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas.

Kapolda Sulsel Merdisyam membawa banyak kenangan selama bertugas di Sultra sekitar satu tahun. "Saya mau katakan bahwa berdasarkan  pengalaman kekompakkan Forkopimda di Sultra belum pernah saya temukan di daerah yang saya pernah bertugas sebelumnya," katanya.

Koordinasi dan komunikasi antaranggota Forkopimda di Sultra tidak mengenal waktu dan tempat sepanjang untuk kepentingan daerah dan rakyat.

"Banyak yang tidak tahu kalau siang dan sampai larut malam Pak Gubernur Ali Mazi memikirkan daerah dan rakyat. Itulah pemimpin," katanya.

Ia pun menilai Ali Mazi seorang yang bijaksana, pemimpin visioner dan berani mengambil sikap untuk kepentingan daerah dan rakyatnya.

"Saya mengenal beliau (Pak Ali Mazi) sebagai pengacara  sejak berpangkat kapten di Polres Jakarta dalam kapasitas sebagai  penyidik," katanya.

Bertahun-tahun  berpisah tidak melunturkan rasa persahabatan, bahkan pada pertemuan yang singkat ketika itu beliau mengatakan, "mudah-mudahan menjadi kapolda dan saya menjadi gubernur" di Sultra.
 

Mantan Kapolda Sultra Irjen Pol Merdisyam yang saat ini menjabat Kapolda Sulsel bersama Forkopimda Sultra meninjau stok pangan di gudang Bulog (Foto: ANTARA/sarjono)

Pernyataan itu menjadi kenyataan karena pada September 2019 Irjen Merdisyam ditugaskan menjabat Kapolda Sultra bertepatan 1 tahun Ali Mazi menjadi Gubernur Sultra di periode kedua.

Gubernur Ali Mazi, menurut Kapolda Merdisyam mengejar kemajuan daerah bukan hanya dari sisi capaian ekonomi tetapi juga mementingkan kondusivitas daerah.

"Jajaran Polda Sultra menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat atas pelaksanaan tugas-tugas pelayanan kamtibmas dan penegakan hukum di daerah ini," katanya.

Ia pun meminta dukungan dan doa masyarakat Sultra agar di tempat tugas yang baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan  semoga dapat  menjalankan amanah institusi  sebaik-baiknya.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar