Polda Sultra gelar operasi Gaktiblin jaring anggota bandel

id Razia

Polda Sultra gelar operasi Gaktiblin jaring anggota bandel

Propam Polda Sulawesi Tenggara memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan anggota (Foto: ANTARA/sarjono)

Kendari (ANTARA) - Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tenggara menjaring anggota yang bandel melalui Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin).

Kabid Propam Polda Sultra Kombes Pol Bambang Satriawan di Kendari, Rabu, mengatakan anggota Polri sebagai abdi negara harus memberi pelayanan dan contoh bagi masyarakat.

"Anggota Polri harus memberikan contoh kedisiplinan terutama taat terhadap aturan terlebih dahulu, kemudian menegakan aturan," kata Bambang.

Propam Polda Sultra menggelar pemeriksaan di setiap pintu gerbang masuk markas Polda Sultra.
 
Propam Polda Sulawesi Tenggara mencukur rambut anggota yang tidak rapi serangkaian operasi Gaktiblin (Foto: ANTARA/sarjono)


"Kegiatan ini dilaksanakan agar anggota lebih disiplin khususnya dalam berkendara yang dilengkapi dengan surat-surat kendaraan," ujar Kombes Bambang sambil memeriksa kelengkapan dan surat-surat berkendara milik personel Polda Sultra.

Tidak hanya surat-surat saja melainkan pakaian personel, kerapihan terutama potongan rambut bagi Polki tidak luput dari sasaran.

Bambang menambahkan polisi sebagai aparat yang menegakkan disiplin harus terlebih dahulu disiplin diri sendiri sehingga menjadi contoh masyarakat.
 

Operasi Gaktiblin dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan personel anggota Polri terutama dalam mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh institusi.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar