Wali Kota Kendari: Pembukaan kawasan wisata secara bertahap

id Wisata

Wali Kota Kendari: Pembukaan kawasan wisata secara bertahap

Wali Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sulkarnain Kadir. (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pembukaan kawasan wisata di kota tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Sulkarnain mengungkapkan bahwa suatu kawasan wisata bisa dibuka apabila kawasan wisata itu harus sudah hijau dan kedua telah memenuhi standar protokol kesehatan sehingga ketika masyarakat berkunjung aman dari COVID-19.

"Kawasan yang (dibuka) harus sudah hijau, kalau belum itu ndak bisa. Yang kedua memenuhi (standar) protokol kesehatan," kata Sulkarnain di Kendari, Kamis.

Dia mengatakan bahwa kawasan wisata yang pertama dibuka di kota itu adalah Kebun Raya Kendari yang terletak di kawasan Nanga-Nanga.

"Oleh karena itu mungkin yang pertama kita buka Kebun Raya. Kita akan memulai Kebun Raya karena di sana itu relatif kawasannya sudah hijau kemudian memang sudah memenuhi protokol kesehatan," tutur Sulkarnain.

Selain Kebun Raya, kata Sulkarnain, Pemkot Kendari juga sedang melakukan persiapan untuk membuka objek wisata lainnya seperti Pantai Nambo, sehingga dapat memulihkan sektor ekonomi Kota Kendari yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah.

"Sedang persiapan ini nanti Pantai Nambo untuk yang lain masih kita pertimbangkan dan masih kita kaji," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar