Cedera, Schalke kehilangan pemain tersuburnya Serdar sampai akhir musim

id Liga Jerman,Schalke 04,Suat Serdar

Cedera, Schalke kehilangan pemain tersuburnya Serdar sampai akhir musim

Gelandang Schalke 04 Suat Serdar (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan Liga Jerman melawan Augsburg yang dimainkan di Gelsenkirchen, 24 Mei 2020. (ANTARA/AFP/MARTIN MEISSNER)

Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 kehilangan pemain tersuburnya Suat Serdar sampai akhir musim karena mengalami robek di ligamen kakinya, demikian dikonfirmasi pelatih kepala David Wagner seperti dikutip AFP.

Serdar, yang telah mengemas tujuh gol di liga musim ini meski berposisi sebagai gelandang bertahan, mengalami cedera itu pada babak kedua pertandingan melawan Augsburg pada Minggu.

Pemain yang melakukan debutnya untuk timnas Jerman pada November silam itu akan menjalani tes-tes lanjutan untuk mengetahui apakah ia perlu dioperasi.



Serdar diperkirakan akan absen pada tiga sampai empat bulan, sekaligus membuatnya tidak dapat memperkuat Schalke untuk tujuh laga terakhir mereka.

Untuk pertandingan di kandang Fortuna Duesseldorf pada Rabu ini, gelandang Prancis U-20 Jean-Clair Todibo, yang dipinjam dari Barcelona, sudah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Kehilangan Serdar merupakan hantaman terkini untuk Schalke, yang telah puasa kemenangan pada sembilan pertandingan terakhirnya di liga, dengan catatan kemasukan 22 gol dan hanya memasukkan dua gol.

Schalke yang sempat bersaing di papan atas sebelum Natal, kini telah turun dari peringkat ketiga ke peringkat kedelapan di klasemen.

Tekanan semakin membesar untuk mantan pelatih Huddersfield Town Wagner, yang mengakui situasi saat ini tidak menyenangkan saat timnya dipecundangi 0-4 oleh Dortmund sepuluh hari silam.

"Saat ini kami bukan lagi tim sebagaimana pada paruh pertama musim," kata Wagner.

"Anda tidak dapat membandingkan jenis sepak bola yang kami mainkan sekarang dengan saat itu," imbuhnya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar