Babinsa Kodim Kendari memberikan sembako warga kurang mampu

id Koramil 1417-15/Landono,bantuan tni, covid kendari

Babinsa Kodim Kendari memberikan sembako warga kurang mampu

Babinsa di Koramil 1417-15/Landono, Kodim 1417/Kendari saat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (21/5/2020). ANTARA/HO-Penrem 143/Halu Oleo

Kendari (ANTARA) - Babinsa di Koramil 1417-15/Landono, Kodim 1417/Kendari memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan rilis Kodim 1417/Kendari, yang diterima, Kamis, menyebutkan sebanyak 100 paket sembako yang disalurkan langsung oleh Danramil 1417-15 /Landono, Lettu Inf Alexander di Makoramil 15 Landono, Kamis.

Danramil 1417-15 /Landono, Lettu Infantri Alexander, mengatakan bahwa jajarannya akan terus berupaya meringankan beban warga binaannya yang terdampak COVID-19, salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako.

"Ada 100 Kepala Keluarga warga binaan yang tersebar di lima desa, dan satu kelurahan di Kecamatan Landono yang kami berikan paket bantuan sembako," kata Ujar Lettu Inf Alexander.

Menurut Danramil, Babinsa mendata langsung di lapangan dengan mendatangi rumah rumah warga yang layak mendapatkan bantuan, sehingga tepat sasaran.

"Ini juga salah satu langkah bakti sosial kami kepada masyarakat untuk meringankan beban ekonomi mereka di tengah wabah virus corona ini dan juga membantu mereka menjelang hari raya Idul Fitri," ujarnya.
 

Babinsa di Koramil 1417-15/Landono, Kodim 1417/Kendari saat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (21/5/2020). (ANTARA/HO-Penrem 143/HO)

Selain itu Alexander juga mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak dan menggunakan masker. Warga yang sudah didata, lanjut dia, silih berganti berdatangan ke Koramil mengambil paket sembako.

Miri (70) salah seorang warga Desa Amotowo, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Dia juga mengatakan sangat senang telah mendapat bantuan tersebut karena di saat pandemi corona semua serba sulit.

"Terima kasih, saya senang dapat bantuan ini," kata lansia tersebut.
 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar