Peduli dampak COVID-19, Polri dan TNI buka dapur umum bagi kaum rentan

id Polri tni

Peduli dampak COVID-19, Polri dan TNI buka dapur umum bagi kaum rentan

Polri bersama TNI berbagi donasi dengan kaum rentan di tengah pandemi COVID-19. ANTARA/Sarjono

Kendari (ANTARA) - Polri dan TNI di Sulawesi Tenggara kompak mengemban empati bagi kaum rentan di tengah serangan wabah COVID-19 dengan membuka dapur umum.

Kapolda Sultra Brigjen Merdysam di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa Polri bersama TNI turut merasakan kesulitan rakyat menyusul wabah virus corona yang menerpa semua lapisan masyarakat.

"Pengabdian Polri dan TNI adalah keniscayaan, apalagi di tengah situasi wabah yang melemahkan seluruh aspek kehidupan. Di sinilah TNI dan Polri menunjukkan dedikasi kepada rakyat," kata Kapolda Merdysam di sela-sela penyaluran konsumsi dan masker gratis.
Polri dan TNI di Sultra peduli membuka dapur umum untuk kaum rentan. ANTARA/Sarjono


Semangat berbagi jajaran Polri/TNI sebagai komitmen bersama rakyat melawan COVID-19 menyasar komunitas pasar panjang (sementara) di Kota Kendari.

Warga pun dengan tertib menanti giliran memperoleh rezeki tak disangka dari satuan berseragam tersebut.

"Alhamdulillah, ketiban rezeki dari Pak Polisi dan Pak Tentara yang peduli terhadap kami warga pasar. Mudah-mudahan selalu sehat, selamat, dan dimudahkan dalam menjalankan tugas negara," kata Senang (52) yang sehari-hari profesi sebagai penjahit.

Ia menyatakan salut menyaksikan soliditas Polri/TNI dalam mengatasi kesulitan warga masyarakat dan menciptakan rasa aman sehingga bebas menjalankan aktivitas sehari-hari.

Suasana wabah COVID-19 yang mencemaskan, Polri terus mengambil peran meringankan beban masyarakat, yakni bakti sosial, donor darah, berbagi makanan, masker gratis, penyemprotan disinfektan, dan edukasi melawan virus corona.
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar