BMKG sebut Selasa, waspadai hujan petir

id Cuaca,jakarta

BMKG  sebut Selasa, waspadai hujan petir

Logo BMKG. (ANTARA/HO-BMKG)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengajak agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir pada Selasa 31 Maret 2020.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakbar (Jakarta Barat) dan Jakut (Jakarta Utara) pada sore dan malam hari," dikutip dari laman resmi BMKG, di Jakarta, Selasa dini hari.

BMKG memperkirakan perkiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang hari.

Namun di beberapa wilayah diperkirakan akan turun hujan, seperti di Jakarta Barat hujan ringan pada malam hari.
 

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan hujan ringan diprediksi mulai mengguyur sejak siang sampai malam hari, untuk Jakarta Timur hanya pada siang hari saja dan Kepulauan Seribu hujan ringan diperkirakan terjadi pada pagi hari.

Kemudian, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-30 derajat celsius, sementara Jakarta Selatan diperkirakan pada rentang 24-32 derajat celsius.

Selanjutnya, Jakarta Timur suhu diprediksi juga akan berada pada 24-32 derajat celsius, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-30 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 27-32 derajat celsius.
 

Sementara itu, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Senin malam dalam status normal.

Hanya dua wilayah, menurut BPBD yang berstatus waspada atau siaga tiga, yakni di pos pantau Angke Hulu dengan ketinggian 165 cm dan Pasar Ikan 180 cm.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar