Sultra lelang 1630 paket proyek tahun 2020

id Tender

Sultra lelang 1630 paket proyek tahun 2020

Kepala BPBJ Sultra DR Rony Jacob Laute (Foto:ANTARA/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengimbau organisasi perangkat daerah melaksanakan pelelangan paket proyek tsebanyak 1630 paket proyek tahun anggaran 2020.

Kepala Badan Pelelangan Barang dan Jasa (BPBJ) Sultra Tobu Jacob Laute di Kendari, Rabu mengatakan 1630 paket proyek tersebut bersumber dari daftar isian proyek tahun 2020 senilai Rp2,4 triliun.

"Penganggaran 1630 paket proyek tersebut bersumber dari APBD dan APBN. Beberapa OPD sudah melakukan pelelangan," kata Rony.

Dalam mempercepat proses pelelangan paket proyek BPBJ Sultra menurunkan tim yang mengawal OPD agar setiap kendala yang menghambat dapat segera dicarikan solusi.

Pengerahan tim untuk pengawal proses pelelangan sebagai tindaklanjut koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsugah) KPK dengan pemerintah daerah setempat.

"Pengelolah proyek dapat berkonsultasi dengan tim BPBJ jika menemui kendala. Tender proyek tahun ini akan dilaksanakan secara bersamaan sehingga diperlukan manajemen yang baik," katanya.

Kegagalan tender sejumlah paket proyek tahun 2019 pada beberapa dinas cukup menjadi pelajaran penting agar tidak terulang lagi.

Baca juga: Lelang kendaraan dinas Sultra melampaui target anggaran negara












Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar