Komunitas Pencinta Laut Kolaka bersihkan sampah plastik

id Sampah

beberapa organisasi di Kolaka ramai-ramai bersihkan pantai dari sampah plastik. (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Komunitas pencinta laut yang tergabung dalam Masyarakat Bahari Teluk Bone Lestari (Mari Tebari) Kabupaten Kolaka,Sultra membersihkan pantai daerah ini dari sampah plastik, Rabu.

Ketua Mari Tebari Kolaka, Syahrir mengatakan kegiatan aksi bersih pantai dari sampah melibatkan beberapa organisasi yang ada didaerah itu.

" Kami mengajak semua warga masyarakat untuk membersihkan laut kita dari sampah khususnya plastik," katanya.

Menurutnya hal ini dilakukan guna menjaga kelestarian ekosistem laut yang saat ini sudah mulai tercemari oleh sampah dan sebagai langkah awal pembersihan sampah diawali di Pantai Mekongga.

Sementara Asisten II Setda Kolaka, Kasim Madaria mewakili Bupati mengatakan pemerintah daerah memberikan dukungan kepada kelompok pencinta laut yang tergabung dalam Mari Tebari atas inisiatif menggelar kegiatan bersih pantai dan laut.

" Kita mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan, namun tidak sebatas komunitas ini saja namun seluruh elemen masyarakat bisa terlibat dan berpartisipasi," katanya.

 
Dalam kegiatan ini beberapa organisasi yang terlibat yakni PMI, Polairud Polres Kolaka, BKPIM Kendari, BKPIM Kolaka, Mapala USN,Siswa Pecinta Alam Kolaka, Organisasi SDC, SAR, Mahasiswa Teknik USN, dan Dosen USN Kolaka.

.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar