Bupati Konawe Utara Lantik Safodin Jadi Camat Molawe

id camat Molawe

Bupati Konawe Utara Lantik Safodin Jadi Camat Molawe

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, melantik Safodin sebagai pejabat Camat Molawe menggantikan Safruddin yang dipindahkan menjadi staf Sekretariat Pemkab Konawe Utara, bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Selasa. Bupati meminta masyarakat Kabupaten Konawe Utara agar tidak menghubungkan pelantikan camat yang dilakukannya dengan Pemilu yang baru saja berlalu. (Foto ANTARA/Suparman)

Wanggudu (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Ruksamin, melantik Safodin sebagai pejabat Camat Molawe menggantikan Safruddin yang dipindahkan menjadi staf Sekretariat Pemkab Konawe Utara, bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Selasa.

Ruksamin meminta masyarakat Kabupaten Konawe Utara agar tidak menghubungkan pelantikan camat yang dilakukannya dengan Pemilu yang baru saja berlalu.

"Saya ingin sampaiklan bahwa pelantikan seperti ini merupakan hal yang biasa dalam dunia birokrasi, jangan dikaitkan dengan Pemilu," katanya. 

Menurut dia, pelantikan yang dilaksanakan tersebut berdasarkan SK nomor 204 tahun 2019 ini juga merupakan rotasi dengan tujuan memberikan penyegaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dianggap sukses memimpin wilayah masing-masing.

"Pelantikan ini dalam rangka mengingat bagi aparat yang dianggap sukses kita berikan jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Ia mengaku, camat sebelumnya Safrudin sudah bekerja dengan baik dalam melaksanakan program pemerintah di daerah itu.

"Bahkan dia Safrudin sendiri yang memberikan saya masukan agar Safodin dilantik menjadi camat menggantikannya, kita akan carikan tempat yang sesuai buat Sahrudin," katanya.

Selain melantik Safodin selaku Pj Camat Molawe, dalam kesempatan itu dilakukan pula pelantikan Jumrin sebagai Sekcam Molawe. Kegiatan ini dihadiri Wakil
Bupati Raup, pimpinan OPD lingkup Pemkab Konawe Utara.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar