Tingkatkan sInergitas, BPJS Kesehatan-Kendari gekar forum kemitraan

id Tingkatkan SInergitas

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Forum Komunikasi dan Kemitraan Tingkat Kota Kendari guna meningkatkan sinergitas berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Senin. 

Kegiatan itu dibuka oleh Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar, mewakili Wali Kota Kendari Sulkarnain. 

Nahwa Umar mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin komunikasi antara Pemkot Kendari dengan BPJS, sehingga masalah-masalah mengenai BPJS Kesehatan yang ada di masyarakat bisa diselesaikan dengan baik.

Nahwa mengaku, bahwa masih terdapat kekurangan-kekurangan yang terkait dengan data, terutama data mengenai ketenagakerjaan.

Dimana data tersebut katanya, belum sinkron dengan data yang dimiliki oleh Dinas Sosial, sehingga diharapkan melalui forum tersebut, masalah seperti itu dapat diselesaikan. 

"Melalui forum ini, saya berharap data tersebut bisa dikonekkan dengan data yang ada di kesehatan, Dukcapil, dan Pemkot juga, jadi, kalau data kita semua sama, jelas mana yang miskin dan mana yang kaya, saya rasa komplain mengenai kesalahan pembagian BPJS ke masyarakat tidak akan ada lagi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar