KPU Kolaka sosialisasikan Pemilu pada pemilih pemula

id kpu sosialisasi

Komisioner KPU kolaka, Hasnawati saat melakukan sosialisasi pemilih pemula di salah satu SMU di daerah itu (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, melaksanakan sosialisasi Pemilu di kalangan pelajar tingkat SMA yang dikemas dalam "KPU goes to school", Senin.

Komisioner KPU Kolaka Bidang Sosialisasi, Hasnawati, mengatakan kegiatan sosialisasi yang bertajuk "KPU goes to school" untuk menggaet pemilih pemula khusunya pelajar yang berusia 17 tahun.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang bertujuan menggaet suara pemilih pemula," katanya.

Menurutnya sebelum dilakukan sosialisasi pihak KPU secara resmi menyurat kepada beberapa kepala sekolah yang menjadi tujuan sosialisasi sehingga tidak mengganggu jadwal belajar siswa.

Sosialisasi ini dilaksanakan kata Hasnawati untuk meningkatkan partispasi masyarakat menghadapi pemilihan calon anggota legislatif serta pemilihan Presiden tahun 2019.

"Dengan adanya sosialisasi kita berharap partisipasi pemilih sebanyak 77 persen secara nasional bisa tercapai," ungkap mantan Panwas Kolaka itu.

Metode sosialisasi yang diberikan kepada siswa pelajar lanjut dia dilakukan di luar kelas dan dilakukan saat akhir jam mata pelajaran sehingga tidak mengganggu siswa lainnya.

"Selain itu pihak KPU juga menyiapkan "doorprize" serta hiburan musik," jelas Hasnawati.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar