Gubernur sultra buka kejurnas sofbol junior u-18

id gubernur sofbol

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menyalami atlet sofbol Asal Jabar usai membuka kekurnas Junior U-18 di Lapangan Lakidende Kendari, Minggu. Kejurnas ini diikuti 9 provinsi yakni Lampung, Riau, Jakarta, Banten, Jabat, Jatim, Papua, Papua Barat dan Sultra. (foto Antara/Suparman)

Kendari (Antaranews Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Junior U-18 Putra Putri 2018 di Lapangan Sofbol Lakidende Kendari, Minggu.

?? ??Kejuaraan nasional yang digelar mulai 23 sampai 30 September 2018 diikuti sembilan provinsi yakni Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Papua, Papua Barat, Lampung dan Sultra.

?? ??Ali Mazi mengapresiasi kegiatan Sofbol sekelas itu karena baru perdana dilakukan di Sultra, meskipun Sultra saat ini sudah menjadi lumbung atlet nasional.

?? ??"Terima kasih kepada Perbasasi, karena memilih Provinsi Sultra tepatnya di Kota Kendari sebagai tuan rumah. Saya pikir pilihan ini tidak salah, karena Kendari dengan seluruh fasilitas yang ada, memang mampu mendukung kejuaraan ini," katanya.

?? ??Menurut Ali Mazi, olahraga Sofbol mampu mendorong peningkatan kecerdasan anak, terutama dalam mencari strategi guna memenangkan pertandingan.

?? ??"Karena itu saya berpesan kepada atlet untuk meningkatkan kemampuan kalian, karena merupakan cikal bakal atlet nasional yang akan membanggakan Negara Indonesia," katanya.

?? ??Ketua Umum Perbasasi, Andhika Monoarfa, dalam kesempatan itu mengatakan salah satu yang menjadi alasan dilaksanakannya kerjurnas rersebut karena Sultra saat ini menjadi kiblat pembinaan percontohan olahraga Sofbol.

?? ??"Sultra ini juaranya Sofbol, beberapa kejuaraan dijuarai atlet Sultra. Karena itu ketika kendari mengajukan tuan rumah kejurnas junior maka tidak ada alasan untuk menolak," katanya.

?? ??Alasan lain kata Andhika, karena lapangan sofbol di Kendari sudah standat nasional dan merupakan salah satu lapangan sofbol terbaik yang ada di Indonesia.

? ??Pembukaan kegiatan itu dihadiri pula oleh Ketua KONI Sultra yang juga merupaman Wagub Sultra, Lukman Abunawas dan pimpinan Pengcab Olahraga di Sultra.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar