TNI Rehab Lima Rumah Warga Miskin Kolaka

id tni-kolaka,rehab rumah

TNI Rehab Lima Rumah Warga Miskin Kolaka

Komandan Korem 143/HO Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, S.I.P, saat menyerahkan lima unit rumah, buah karya para istri prajurit melalui program 'sulap rumah' kepada penerima manfaat di Kelurahan Laloeha, Kamis. (foto Antara/ Suparman)

Kolaka (Antaranews Sultra) - Keluarga besar TNI yang tergabung di Kodim 1412 Kolaka, Korem 143 Halu Oleo melakukan rehabilitasi lima rumah warga miskin di Kelurahan Laloeha Kabupaten Kolaka.

Lima warga miskin di Kelurahan Laloeha yang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut merupakan buah tangan dari Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1412 Kolaka melalui program "Sulap Rumah".

Lima unit rumah buah karya para istri prajurit itu diserahkan langsung oleh Komandan Korem 143/HO Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, S.I.P. di Kelurahan Laloeha, kepada penerima manfaat, Kamis.

Dalam sambutannya Komandan Korem 143/HO mengapresiasi terobosan yang dilakukan anggota Persit KCK Cabang XLVII Kodim Kolaka yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap warga masyarakat kurang mampu.

"Luar biasa, ini hal positif yang telah ditorehkan oleh Ibu Persit terhadap sesama yang hari ini belum beruntung," katanya.

Sebagai bagian Pemerintah Daerah katanya, sudah seyogyanya Kodim melahirkan program yang dapat mengatasi kesulitan warga.

Kolonel Dedi Nurhadiman berharap kegiatan positif ini dapat ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Selain menyerahkan rumah sulap, Danrem juga memberikan santunan kepada lima warga tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi Persit KCK Cabang LXVII Kodim 1412 Kolaka membantu mewujudkan kesejehteraan masyarakat Kabupaten Kolaka.

Menurut dia langkah yang dilakukan oleh Persit KCK Cabang XLVII telah menginspirasi pihaknya untuk lebih giat memberikan pengabdian terbaik kepada warga Kabupaten Kolaka.

"Apa yang dilakukan oleh ibu Persit Kodim Kolaka seakan menjadi stimulan buat kami agar kami lebih memperhatikan keadaan warga," terangnya.

Hadir dalam acara penyerahan rumah sulap tersebut antara lain, Ketua Persit KCK Korcab Korem 143/HO, Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin, SE., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Parmin Dasyir, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Jefferdian, S.H., M.H., Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto, S.I.K., Dandim 1412/Kolaka dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim Kolaka.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar