Pemda Kolaka bersama TNI/Polri gelar apel Kebangsaan

id Seputar sultra

Pemda Kolaka bersama TNI/Polri gelar apel Kebangsaan

Bupati Kolaka bersama Kapolres dan Dandim serta pimpinan ormas dan tokoh Adat usai melaksanakan apel Kebangsaan di lapangan sembilanbelas November Kolaka (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Sultra, bersama TNI-Polri, tokoh adat dan sejumlah ormas menggelar Apel Kebangsaan Merah Putih di Alun - Alun Lapangan 19 November, Kamis.

Dalam arahannya Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan solidaritas kita ini cukup bagus, dan merupakan modal bagi kita dalam menangkal isu-isu yang terkait separatisme serta bertentangan dengan dengan aturan yang ada di Negara RI.

" NKRI itu harga mati," tegas Safei saat menjadi inspektur upacara apel kebangsaan.

Dengan tegas kata Safei tidak ada siapapun yang ingin merongrong dan kemudian ingin melakukan kegiatan yang dianggap mengganggu ketertiban umum karena akan menjadi musuh bersama jika ingin mengganggu kedaulatan NKRI.

Semua ormas dan kalangan tokoh-tokoh adat yang ada di Bumi Mekongga ini kata Bupati akan setia untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari separatisme yang bertentangan dengan ideologi bangsa.

" Semua elemen memahami, kita jaga betul agar supaya perjalanan pembangunan dan pemerintahan berjalan dengan baik sesuai tema  Mari kita membangun persatuan dan kesatuan".jelas Bupati dua periode itu.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar