Baznas Kolaka Salurkan Zakat

id Baznas

Logo - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas). (Foto ANTARA)

Kolaka (Antara Sultra) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kolaka menyalurkan zakat bagi para mustahiq di Kecamatan Wundulako dan Baula, Selasa.

Ketua Baznas Kolaka H Muhammad Arsyad, mengatakan, pendistribusian zakat kepada para mustahiq yang ada di kecamatan Wundulako dan Baula merupakan program dari Baznas dengan tujuan mengentaskan kemiskinan dan memoderasi kesenjangan sosial.

"Ini demi mewujudkan masyarakat yang berkemajuan, berkeadilan dan sejahtera," katanya

Pemerintah daerah melalui Bazda telah berupaya menaikan harkat dan martabat masyarakat melalui dana zakat yang dikumpulkan umat Islam.

?Arsyad menjelaskan sejak bulan Juni 2017 hingga saat ini, Bazda telah mengumpulkan dana dari umat Islam, khususnya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Kolaka sekitar Rp550 juta.

"Dana ini yang kemudian disalurkan pada mustahiq yang ada di Kecamatan Iwoimenda, Wolo, Samaturu, Latambaga, Kolaka, Wundulako dan Baula," ungkapnya.

Selain itu program yang dilakukan pihaknya di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan?berupa beasiswa Santri Mandiri Prestasi (SMART) untuk anak yatim dan dhu`afa masing-masing Rp10 juta.

"Banyak program sosial Baznas yang menyentuh langsung kemasyarakatan yang memang membutuhkan," kata Arsyad.

Sementara camat Wundulako Rasyid Puteh mengatakan, pada dasarnya pemerintah sangat peduli pada masyarakatnya, apalagi Pemda Kolaka saat ini memang sangat peduli dengan agama, pendidikan dan budaya sebagai program prioritas.

"Kami minta kepada Lurah dan Desa untuk melakukan pendataan warga kurang mampu serta menyalurkan zakat harus kepada yang berhak menerimanya," katanya usai mendampingi pengurus Baznas Kabupaten dalam menyalurkan zakat.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar