Pengurus FKPPI Ziarah Ke TMP Watubangga Kendari

id ziarah-fkppi

Pengurus Daerah XXI FKPPI Sultra melakukan ziarah ke TMP Watubangga Kendari, Selasa dalam serangkaian HUT Ke-39 FKPPI 2017. (foto Antara/Azis Senong)

Kendari, Antara Sultra - Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PD-FKPPI) XXI Sulawesi Tenggara melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Kota Kendari, Selasa, dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-39 tahun 2017,

Sekertaris Umum PD FKPPI Sultra, Budi S Prasojo di Kendari mengatakan, kegiatan ziarah ke TMP sebagai wujud cinta kepada pejuang veteran dan pejuang kemerdekaan di Sulawesi Tenggara.

"Kita hadir di TMP ini tidak lain mendoakan arwah para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk ibu pertiwi," ujarnya yang diamini sejumlah pengurus FKPPI lainnya.

Ia mengakui, pngurus FKPPI Sulawesi Tenggara tahun ini belum banyak melakukan kegiatan kemasyrakatan, karena masih dalam proses persiapan untuk pelantikan pengurus baru.

"Rencananya, pelantikan pengurus FKPPI periode 2017-2021, baru akan dilaksanakan pada awal Oktober 2017. Sebenarnya akan dilakukan pada awal September ini dengan pertimbangan Ketua Umum FKPPI Pusat Pontjo Sutowo agendanya masih padat di bulan ini," ujar.

Budi menambahkan, sebagai wujud kegiatan organisasi pemuda terhadap para anak-anak pensiunan TNI-Polri, juga telah melakukan anjang sana dan bersilaturrahmi ke beberapa rumah mantan pejuang veteran yang ada di Kota kendari dan pengurus FKPPI di kabupaten lain di Sultra.

Tema peringatan HUT FKPPI tahun 2017 yakni "FKPPI Bersatu dan Berdaulat".
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar