Kendari Tetapkan Lepolepo Jadi Kampung KB

id sekda-kampung

Sekda Kendari, Alamsyah Lotunani, saat sambutan pencanangan Kelurahan Lalodati sebagai kampung KB tingkat Kecamatan Baruga Kendari, Senin. (foto Antara/Suparman)

Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menetapkan Kelurahan Lepolepo Kota Kendari menjadi kampung KB untuk tingkat kecamatan.

Kelurahan Lepolepo dicanangkan menjadi kampng KB tingkat Kecamatan Baruga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari, Alamsyah Lotunani di Lepolep, Senin.

"Kelurahan Lepolepo ini kita canangkan menjadi kampung KB tingkat Kecamatan Baruga sebagai bentuk dukungan kita dalam mewujudkan program satu kecamatan satu kampung KB," kata Alamsyah Lotunani.

Program Kampung KB kata Alamsyah, merupakan target kegiatan nasional yang harus didukung oleh setiap daerah, desa atau kelurahan yang ditunjuk harus menyiapkan diri dan mengikuti petunjuk yang diberikan agar tercapai dengan baik.

"Penetapan Kelurahan Lepolepo sebagai kampung KB percontohan di Kecamatan Baruga Kendari mengacu pada indikator pertumbuhan KB dan pengendalian jumlah penduduk," katanya.

Menurut Alamsyah, saat ini di Kota Kendari sudah terdapat lima kampung KB yang mewakili lima kecamatan yakni Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo, Kelurahan Labibia Kecamatan Mandonga dan Kelurahan Lalodati Kecamatan Puuwatu, Kelurahan Kadia, Kecamatan kadia, Kelurahan Wuawua Kecamatan Wuawua dan Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga.

"Tersisa lima kecamatan lagi yang akan segera dibentuk kampung KB untuk mewakili kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Poasia, Kambu dan Abeli," katanya.

Pencanangan ini dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkot Kendari, BKBN Sultra, Camat Baruga, lurah se Kecamatan baruga, kader KB dan dilakukan pula pelayanan peserta KB baru.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar