Remaja Masjid Al-akbar Juara Takbir Keliling

id bombana-takbir

Rumbia (Antara News) - Remaja Masjid Jami Al-Akbar Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia, Bombana meraih juara pertama pada lomba takbir keliling antara remaja masjid wilayah Rumbia.

"Raihan juara pertama takbir keliling antar remaja masjid se kecamatan di Bombana ini, merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut diraih adik-adik remaja masjid," kata Sudirman, salah seorang pembina remaja masjid Jami Al-Akbar di Rumbia, Selama malam.

Sementara juara terbaik kedua dan ketiga masing-masing diraih remaja masjid Kelurahan Lauru dan Nurur Yakin Lakomea. Sedangkan harapan I dan II diraih remaja masjid Al Muhajirin dan Nur Iman Kelurahan Kasipute.

Penyerahan hadiah dan uang pembinaan bagi pememang masing-masing diserahkan Bupati Bombana, H Tafdil kepada juara pertama dan juara kedua dan ketiga diserakan Kapolres Bombana AKBP Hery Susanto dan Sekda Bombana Burhanuddin HS Noy. sedangkan harapan terbaik pertama dan kedua diserahkan Kakandep kementerian Agama Bombana, Ahmad Lita.

Bupati Bombana Tafdil saat melepas dan menerima takbir keliling antara remaja masjid se Kecamatan Rumbia dan pemekaraannya mengatakan mengapresiasi kegiatan siar Islam yang diselenggarakan dipenghujung Ramadhan (malam takbir).

"Saya harap kegiatan takbir keliling dengan menggunakan kendaran yang dihiasi nuansa Islami itu terus dipertahankan dan dijadikan agenda tahunan bagi lingkungan Kandepag Kementerian Agama di Bombana," ujarnya.

Sementara itu panitia penilai lomba takbir keliling antara remaja masjid, Andi Abdullah mengatakan, kriteria penilaian bagi peserta yang terbaik adalah kekompakan, dalam menyuarakan dan menyampaikan pesan-pesan siar Islam khususnya menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Ia mengatakan, jumlah peserta remaja masjid yang ambil bagian dalam lomba takbir keliling itu sebanyak delapan peserta, dengan menempuh jarak sekitar 5-6 Km yang dilepas Bupati Bombana dari eks lapangan MTQ Tingkat Provinsi di ibukota Rumbia, kemudian diarak keluar ke jalan utama mengeliling ibukota dan kembali finish ditempat semula.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar