Takbir Keliling Remaja Masjid Di Bombana

id bombana-remaja

Lameroro (Antara News) - Takbir keliling remaja Masjid Jami Al-Akbar Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana sebagai pertanda menyambut hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah pada Rabu (6/7).

Pantauan di tempat penyelenggaraan takbir keliling, di Kelurahan Lameroro, Selasa malam, para remaja mesjid melakukan takbir keliling dengan menggunakan sebua kendaraan truk dan mobil pick up yang dihiasai pernik-pernik lampu hias dengan latar belakang kuba masjid.

Di atas kendaraan roda enam itu, dilengkapi dengan pembesar suara dengan bergantian para remaja masjid mengucapkan tasbih Allah Akbar-Allahu Akbar-Allahu Akbar Walillah Ilham, pertanda bahwa hari kemenang telah tiba.

Salah seorang remaja masjid setempat Taking mengatakan, kegiatan takbir keliling ini sudah rutin dilakukan setiap tahun menjelang akhir Ramadhan.

Ia mengatakan, walaupun sebelumnya, pihak aparat kepolisian setempat ragu untuk memberi izin untuk kegiatan takbir dengan kekwatiran terjadi hal-hal bagi keselematan pengendara.

Rute takbir yang dilakukan remaja masjid Jami Al Akbar itu yakni dari Masjid Al Akbar menuju bundaran tugu Ibukota Bombana, kemudian mengelilingi jalan utama menuju pusat perkantoran Bupati Bombana dan kembali ke Masjid Jami Al-Akbar.

Takbir keliling yang dirangkaian lomba takbir antar remaja masjid itu di pusatkan di lokasi eks MTQ Tingkat Provinsi di Rumbia Ibukota Bombana dengan pengawalan sejumlah aparat kepolisian berlangsung tertib dan aman.

Nampak Kapolres Bombana AKBP Hery Susanto dengan ratusan personilnya melakukan pengawalan bagi setiap pengendara yang masuk dalam bariusan tikbir keliling.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar