Kemenag Sultra Ziarah TMP Watubangga Peringati HAB

id hab

Kendari (Antara News) - Aparat Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-70 tahun 2016, Jumat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamaf Ali Irfan, dimulai dengan upacara ziarah TMP Watubangga sekitar pukul 07.30 WITA turut dihadiri Rektor IAIN Kendari, H. Nur Alim, bersama jajaran civitas akademika IAIN Kendari, serta para pejabat eselon III, eselon IV dan karyawan Kanwil Kemenag Sultra.

"Untuk peringatan HAB ke-70 ini, jajaran Kementerian Agama Provinsi Sultra, menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah ziarah seperti yang kami lakukan hari ini," kata Irfan usai ziarah dan tabur bunga di TMP Watubangga.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan momentum untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur karena berjuang membela bangsa.

"Dengan kegiatan ini maka diharapkan aparat sipil negara (ASN) lingkup kementerian agama bisa lebih mengerti akan makna perjuangan dan pengorbanan demi kemerdekaan bangsa," katanya.

Irfan berharap, dengan adanya kegiatan itu menjadi salah satu tanda rasa syukur atas eksistensi Kementerian Agama selama ini dalam membantu pemerintah ikut membangun umat di daerah itu.

"Ziarah juga dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan, termasuk para tokoh dalam membesarkan agama Islam serta dalam membesarkan Kementerian Agama di bumi Anoa ini," ujarnya.

Puncak upacara peringatan HAB ke-70 akan dilaksanakan pada 3 Januari 2016 di Pelataran Kanwil Kemenag Sultra.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar