Polda Sultra Siapkan 5.400 Personil Amankan Natal

id Polda-operasi lilin

Polda Sultra Siapkan 5.400 Personil Amankan Natal

Kapolda Sultra, Brigjen Pol.Arkian Lubis, pada suatu acara di Kendari.(FOTO-ANTARA/Azis Senong)

Kendari,  (Antara News) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 5.400 personil untuk mengamankan perayaan Natal 2013 dan perayaan malam Tahun Baru 2014 di daerah itu.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Arkian Lubis, di Kendari, Senin, saat gelar pasukan operasi lilin, mengatakan, personil tersebut akan disebar pada 70 posko pengamanan pada titik-titik yang rawan terjadi konflik atau kriminalitas.

"Pos ini akan di isi personil gabung diantaranya unsur polisi/ TNI/Pramuka dan petugas kesehatan," katanya.

Ia mengatakan, titik-titik yang dimaksud diantaranya di gereja, pusat perbelanjaan, obyek wisata atau pantai, pelabuhan dan bandara.

"Operasi ini melibatkan sekitar 5400 personil yang terdiri dari unsur polri sebanyak 4000 orang TNI/Pemerintah dan masyarakat sekitar 1400 personil," kata Arkian.

Untuk mengantisipasi adanya terror kata Arkian, aparat kepolisian akan memasang pintu pengamanan yang dilengkapi dengan metal detector disejumlah gereja yang rawan.

Ditambahkan, pada posko tertentu juga akan disediakan kendaraan medis yang bisa membantu jika dibutuhkan seperti saat terjadi kecelakaan.
Pewarta :
Editor: Abdul Azis Senong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar