Polda Sultra Kerahkan 1.500 Personel Operasi Lilin

id polda-lilin

Kendari (Antara News) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan 1.500 personel untuk melaksanakan operasi lilin atau pengamanan natal dan tahun baru 2016.

"Khusus anggota polisi kami libatkan 1.500 orang dalam operasi lilin ini," kata Kapolda Sultra, Brigjen Agung Sabar Santoso usai apel gelar pasukan pengamanan operasi lilin dan tahun baru, bertempat di Alun-alun Kendari, Rabu.

Ia menyebutkan, selain anggota polisi, dalam operasi lilin tersebut dilibatkan pula 500 personil dari TNI kemudian dari Sat Pol PP dan Damkar kurang lebih 400 personil.

"Secara keseluruhan personil yang terlibat dalam operasi lilin 2015 dan tahun baru 2016 sebantak 2.400 orang, dimana anggota polisi yang diturunkan kurang lebih 1.500 orang, 500 personil dari TNI kemudian dari Sat Pol PP dan Damkar kurang lebih 400 personil," katanya.

Agung berharap pelaksanaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Kami selalu siap sedia dalam menjalankan pengamanan dan pada saat ini kita juga sudah di perintahkan untuk siaga satu," ujarnya.

Menurut dia, titik-titik yang menjadi sasaran dalam operasi pengaman natal dan tahun baru 2016 ini adalah gereja dan tempat Ibadah lainnya.

"Kami juga akan melakukan penjagaan terhadap tempat hiburan seperti Mall, tempat Wisata, dan Pusat Perbelanjaan lainnya serta sejumlah jalan jalan utama dimana banyak masyarakat yang melakukan aktifitas pada malam hari," katanya.

Pada apel gabungan persiapan operasimlilin tersebut hadir pula Danrem 143 Haluoleo, Kolonel CZI Ridho Hermawan, Kepala BIN Daerah Sultra, Brigjen Andi Sumangerukka, Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mapasomba.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar