Polda Sultra siapkan sarana operasi akhir tahun

id polda sultra,operasi lilin

Polda Sultra siapkan sarana operasi akhir tahun

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam mengecek sarana pendukung operasi akhir tahun 2019 di Mapolda Sultra, (2/12) (ANTARA/Sarjono)

Kendari (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara mempersiapkan personel dan sarana kendaraan penunjang operasi akhir tahun 2019.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam di Kendari, Senin, mengatakan operasi akhir tahun dengan sandi Operasi Lilin merupakan operasi rutin jajaran Kepolisian.

"Operasi Lilin yang digelar akhir tahun juga biasanya melibatkan pemangku kepentingan lain, antara lain, Jasa Raharja, Dinas Pendapatan Daerah dan TNI," kata Kapolda Merdisyam didampingi Wakapolda Sultra Kombes Pol Yan Sultra Indrawijaya.

Merdisyam menghimbau Direkotrat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra agar melaksanakan pengamanan secara profesional jelang akhir tahun 2019.

Usai memimpin apel Kapolda Sultra melanjutkan peninjauan kesiapan Ditlantas Polda Sultra baik dari segi perlengkapan maupun personil yang akan ditugaskan.

“Kesiapan personil dan sarana kendaraan serta pendukung lainnya dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 memadai,” katanya.
Wakapolda Sultra Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya mengecek "drone" usai apel pengecekan kendaraan operasi akhir tahun 2019 di Mapolda Sultra, (2/12) (Foto: ANTARA/Sarjono)


Baca juga: Operasi Zebra, Satlantas Baubau tilang 1.808 kendaraan

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol Faisal menjelaskan kesiapan personel dan peralatan cukup.

Jajaran lalulintas Polda Sultra saling "memback up" demi kelancaran kegiatan operasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019," kata Faisal.

Direktorat Lalulintas Polda Sultra akan memetakan wilayah tanggungjawab untuk mengantisipasi kekurangan personel tingkat jajaran Polres.

"Kekurangan personel akan mendapat dukungan dari Direktorat Lalulintas Polda Sultra yang menyiagakan 121 personel yang siap digeser sesuai kebutuhan. Khusus pengamanan tahun baru 2020 difokuskan pada pusat keramaian," kata Faisal.

Ia mengajak pengguna jalan agar memaklumi rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus yang setiap saat dilakukan demi kelancaran berlalulintas.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar