Warga Kolaka Temukan Tanaman Yang Diduga Ganja

id ganja

"Kami sering nonton di televisi kalau fisik tanaman ganja itu seperti ini makanya kami langsung melaporkan temuan itu kepada pihak kepolisian,"
Kolaka, (ANTARA News) - Warga jalan pendidikan Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara tanpa sengaja menemukan tanaman ganja setinggi satu meter yang ditanam di dalam pot dan disembunyikan di kebun.

Risyanto (35), saksi yang menemukan tanaman itu saat dikonfirmasi, Kamis, mengatakan dirinya tanpa sengaja menemukan pohon yang diduga mirip tanaman ganja itu dengan melihat kondisi fisik tanaman.

"Saat itu saya pergi mencari mangga ke kebun belakang, namun saat akan melakukan perjalananan ke kebun tanpa sengaja saya menemukan tanaman mirip ganja di dalam pot," katanya.

Saat itu juga lanjut dia, langsung memanggil keluarga lainnya untuk memastikan apakah tanaman itu mirip ganja atau bukan setelah mengetahui pihak keluarga langsung melaporkan kejadian penemuan itu kepada pihak kepolisian.

"Kami sering nonton di televisi kalau fisik tanaman ganja itu seperti ini makanya kami langsung melaporkan temuan itu kepada pihak kepolisian," ungkapnya.

Kapolsek Kolaka, Iptu Michael Terry, saat ditemui mengatakan setelah menerima laporan dari warga pihaknya langsung menerjunkan personil untuk melakukan penyisiran dilokasi temuan itu.

"Selain melakukan penyisiran juga kami melaporkan kejadian itu kepada satuan Narkoba polres Kolaka serta BNNK untuk ditindak lanjuti," katanya.

Menurutnya tanaman ganja setinggi satu meter itu untuk sementara diamankan di satuan Narkoba untuk selanjutnya dilakukan pengembangan penyelidikan karena dalam temuan itu belum diketahui siapa pemilk tanaman itu.

"Kami akan lakukan pengembangan dilapangan karena saat ini belum diketahui siapa pemilik tanaman ganja itu," jelasnya.(Ant).
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar