Gubernur Sulawesi Tenggara apresiasi Danrem 143/HO bantu pemda tangani COVID-19

id Gubernur, Sultra, apresiasi, danrem ,143/HO, bantu, pemda, tangani, COVID-19

Gubernur Sulawesi Tenggara apresiasi Danrem 143/HO bantu pemda tangani COVID-19

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan sambutan pada pisah sambut Danrem 143/Haluoleo, Minggu (8/1/2022). ANTARA/HO-Pemprov Sultra

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengapresiasi kinerja Komandan Korem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan atas dedikasi membantu pemerintah daerah menangani wabah pandemi COVID-19.

"Kami memberi apresiasi kepada Komandan Korem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dengan berbagai kegiatan sosialnya telah banyak membantu masyarakat Sultra yang mengalami kesulitan khususnya di tengah pandemi COVID-19," kata Gubernur saat pisah sambut Komandan Korem 143/HO di Kendari, Minggu.

Gubernur mengapresiasi kepemimpinan Komandan Korem 143/HO terhadap jajarannya dalam membantu pemerintah percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Sultra.

Menurut Gubernur, Komandan Korem 143/HO salah satu putra terbaik Sultra yang berhasil dalam karir maupun dalam memimpin satuan.

Selain itu, di mata Gubernur indikator lain yang menunjukkan keberhasilan Danrem 143/HO yakni bersinergi dengan Polda Sultra berhasil melakukan pengamanan saat adanya kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Di bawah kepemimpinan Pak Jannie Korem 143/HO juga mendapatkan hibah tanah dari kepala daerah untuk pengembangan satuan jajaran TNI AD di Sultra sekitar 300 hektare di Kabupaten Konawe Utara, Kolaka, Muna, Buton, dan Bombana," ujar Gubernur.

Sementara bagi Komandan Korem 143/HO yang baru yakni Brigjen TNI Arin Yufti Senjaya, Gubernur berharap dapat bersinergi bersama pemerintah setempat dalam menangani persoalan pandemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir.

"Persoalan pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum berakhir menjadi tantangan tersendiri, Namun kami yakin dan percaya dengan komitmen pengabdian dan pengalaman tugas yang dimiliki Bapak Danrem 143/HO yang baru dapat mencapai kesuksesan," kata Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Sultra berharap pula agar Danrem 143/HO Brigjen TNI Arin Yufti Senjaya dapat membantu meningkatkan jumlah putra-putri di Sultra yang bisa menjadi prajurit TNI AD.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022