Kemenkumham Sultra hadirkan pameran layanan publik di Kendari

id Kemenkumham, Sultra, hadirkan, pameran, layanan, publik, Kendari

Kemenkumham Sultra hadirkan pameran layanan publik di Kendari

Kemenkumham Sultra hadirkan pameran layanan publik di Kendari, Rabu (27/10/2021) (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sultra)

Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadirkan pameran layanan publik di pusat keramaian yang ada di Kota Kendari guna menerima semua aduan ataupun permasalahan masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba melalui rilis Humas Kemenkumham Sultra diterima di Kendari, Rabu, mengatakan layanan publik yang dihadirkan pihaknya sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Pameran layanan publik ini dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara dan merupakan rangkaian perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 Tahun 2021," kata dia.

Dijelaskan, layanan yang disiapkan dalam pameran itu di antaranya layanan pemasyarakatan yang terdiri dari konsultasi pelayanan tahanan dan WBP, layanan pengaduan pemasyarakatan, dan Konseling asimilasi WB;, kedua, layanan konsultasi hukum.

Ketiga, layanan administrasi hukum umum terdiri dari layanan perseroan perorangan, badan hukum dan jasa hukum Lainnya (Pendaftaran Perseroan Perorangan secara Gratis untuk 10 pendaftar pertama).

Keempat, layanan kekayaan intelektual terdiri dari merek, paten, cipta, desain industri, indikasi geografis dan rahasia dagang (Pendaftaran Merek bagi pelaku UMK secara Gratis untuk 5 orang pendaftar pertama); serta kelima layanan keimigrasian yang berupa paspor daring (online).

Dia berharap kegiatan itu mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat terkait pelayanan yang ada di jajaran Kemenkumham Sultra tersebut.

"Terima kasih atas kerjasama seluruh Divisi untuk terlaksananya kegiatan Legal Expo di Lippo Plaza ini. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan hari ini untuk menerima layanan dari Kanwil Kemenkumham Sultra, mulai dari layanan Keimigrasian, Pemasyarakatan dan Pelayanan Hukum dan HAM," ujar dia.


 
Kemenkumham Sultra hadirkan pameran layanan publik di Kendari, Rabu (27/10/2021) (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sultra)




Silvester juga meminta kepada seluruh jajarannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat terutama memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, semangat dan berikan pelayanan terbaik yang penuh keramaha-tamahan," pesannya.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian Ganda Samosir dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Maktub, membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil berterimakasih kepada seluruh Divisi dimana kegiatan tersebut tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Hingga sore hari, Kanwil Kemenkumham Sultra telah berhasil memberikan beberapa jenis layanan di antaranya layanan pendaftaran perseroan perorangan terhadap 10 orang masyarakat yakni pengusaha mikro dan kecil untuk memperoleh legalitas badan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM secara gratis.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021