Ledakan bom mobil menewaskan sedikitnya empat orang di Yaman

id ledakan bom,yaman

Ledakan bom mobil menewaskan sedikitnya empat orang di Yaman

Ilustrasi--Petugas keamanan dan warga melihat sebuah mobil yang rusak akibat ledakan bom di selatan Yaman, kota pelabuhan Aden. Serangan bom tersebut mengakibatkan sejumlah orang tewas dan beberapa orang cedera, menurut keterangan polisi dan media lokal. (ANTARA/REUTERS/Stringer)

Aden (ANTARA) - Sebuah bom mobil yang menargetkan konvoi gubernur mengguncang kota pelabuhan selatan Yaman, Aden, pada Minggu dan menewaskan sedikitnya empat orang, kata seorang saksi mata Reuters dan sumber keamanan.

Gubernur Ahmed Lamlas dan menteri pertanian Salem al-Suqatri selamat dari ledakan itu tetapi sedikitnya empat orang tewas, kata sumber keamanan.

Seorang saksi Reuters melihat dua mayat hangus di tempat kejadian.

Lamlas adalah sekretaris jenderal Dewan Transisi Selatan (STC), sebuah kelompok separatis utama yang bersaing dengan pemerintah dukungan Saudi untuk menguasai Aden dan wilayah selatan Yaman yang lebih luas.



Suqatri juga merupakan anggota STC yang didukung Uni Emirat Arab.

Pemerintah dan STC adalah sekutu di bawah koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi yang telah memerangi gerakan Houthi yang bersekutu dengan Iran.

Ketidakstabilan di selatan mempersulit upaya perdamaian yang dipimpin Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Aliansi militer melakukan intervensi di Yaman pada Maret 2015, beberapa bulan setelah Houthi menggulingkan pemerintah yang diakui secara internasional dari ibu kota Sanaa.

Pemerintah berbasis di selatan sementara Houthi menguasai sebagian besar wilayah utara.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021