Jalan menuju Desa Kabiraan Majene tertutup tanah longsor

id Jalan longsor

Jalan menuju Desa Kabiraan Majene tertutup tanah longsor

Jalan menuju Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tertutup longsor setelah hujan deras mengguyur daerah itu, Selasa (5/10/2021) ANTARA/M. Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Jalan menuju Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tertutup longsor setelah hujan deras mengguyur daerah itu.

"Desa kami terisolir akibat jalan tertutup longsor di beberapa titik antara Desa Salutambung menuju Desa Kabiraan setelah hujan deras turun," kata Kepala Desa Kabiraan Fajaruddin di Majene, Selasa.

Ia mengatakan selain tertutup longsor, jalan menuju Desa Kabiraan yang terletak di pegunungan Kabupaten Majene juga tertutup batu besar yang jatuh dari atas gunung dan tertutup pohon besar yang tumbang akibat longsor.

"Bencana tersebut juga membuat satu unit jembatan juga rusak di Desa Kabiraan, sehingga sulit dilalui masyarakat sekitar," katanya.

Ia mengatakan ribuan warga Desa Kabiraan saat ini terisolasi akibat longsor dan pohon tumbang tersebut, sehingga diharapkan pemerintah di Majene segera menurunkan bantuan.

"Kami harapkan pemerintah di Majene segera menurunkan alat berat untuk membersihkan jalan, dari longsor yang terjadi di sejumlah titik," katanya.

Ia menyampaikan masyarakat membutuhkan bantuan pemerintah membuka longsor yang menutup jalan, karena masyarakat akan kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya ketika jalan masih tertutup longsor.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021