Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Sosial Pangan kepada 441 Warga Nambo

id Wali kota, serhakan bantuan BSP

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Sosial Pangan kepada 441 Warga Nambo

Wali Kota kendari, H Sulkarnain Kadir, saat menyerahkan BST kepada keluarga penerima manfaat di kecamatan nambo, Jumat. (ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, H Sulkarnain kadir, secara simbolis menyerahkan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program Bantuan Sosial Pangan (BSP) perluasan tahap dua tahun 2021, kepada 441 keluaerga penerima manfaat di Kecamatan Nambo, Jumat.

"Bantuan yang diberikan ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat ditengah situasi pandemi COVID-19. Kami dari pemerintah ingin menunjukkan bahwa kita semua telah bekerja dengan serius," kata Wali kota.

Wali Kota Kendari juga berpesan kepada seluruh masyarakat penerima yang diketahui berjumlah 441 Kepala Keluarga untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Kami juga terus berupaya serta melakukan pendataan dan pengecekkan terkait data masyarakat yang memang pantas dan berhak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, dan hari ini bantuan itu kami salurkan<' katanya.

Ia berharap, seluruh penerima bisa menjaga dengan baik buku tabungan yang telah diberikan, sebab bantuan ini akan diterima setiap bulan, dan semoga bantuan ini bisa digunakan secara utuh.

"Dan saya sampaikan sekali lagi bantuan ini tidak ada potongan sama sekali. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan kebutuhan pokoknya, dan kedepan masyarakat bisa lebih tenang dalam bekerja sehari-hari serta bisa lebih sejahtera tentunya," katanya. 

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf, melaporkan bahwa tahun 2021 ini terdapat penambahan penerima BSP sebanyak 1439 KPM, dan Kecamatan Nambo yang paling banyak mendapatkan tambahan yakni 441 KPM.

"Dengan penambahan KPM sehingga total penerima bantuan KKS BSP tahun 2021 di Kota Kendari berjumlah 15.174 KPM," katanya.

Disebutkan, setiap bulannya keluarga penerima manfaat menerima Rp200 ribu, sehingga jumlahnya setiap tahun sekitar Rp36 miliar bantuan pusat masuk ke warga Kota Kendari. 

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022