Seorang Nelayan derita epilepsi di Kolaka Utara jatuh ke laut saat memancing

id Epi

Seorang Nelayan derita epilepsi di Kolaka Utara jatuh ke laut saat memancing

Tim SAR gabungan mencari nelayan yang jatuh ke laut karena mengidap epilepsi (Foto: ANTARA/HO-humas Basarnas)

Kendari (ANTARA) - Seorang nelayan yang menderita epilepsi atau mati mati ayan jatuh ke laut saat memancing di perairan Desa Lalewawo Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu. 

Humas Kantor Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari, Sabtu, mengatakan korban bernama Hasan (37) bersama anaknya laki laki berusia 7 tahun pergi memancing menggunakan longboat.

Sekitar pukul 11.30 Wita korban Hasan mengalami epilepsi dan terjatuh ke laut sedangkan anaknya tidak bisa memberikan pertolongan.

Keluarga korban, Hasnawiah menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari perihal peristiwa naas tersebut yang ditindaklanjuti tim Basarnas.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 13.45 Wita tim penolong Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan dengan menggunakan Rescue Truck membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh lokasi kecelakaan dari pos SAR Kolaka sekitar 227 KM melewati jalur darat dan jarak Desa Lalewawo menuju lokasi kecelakaan sekitar 1 NM

Cuaca di lokasi kejadian disertai hujan ringan, arah angin Tenggara dengan ketinggian gelombang 0,5 - 1,5 meter.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2021