BMKG Stasiun Meteorologi Sangia Nibandera ingatkan masyarakat waspada banjir

id Seputar sultra

BMKG Stasiun Meteorologi Sangia Nibandera ingatkan masyarakat waspada banjir

Prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada banjir terkait kondisi wilayah khususnya di Kabupaten Kolaka, Sultra, masih dalam puncak musim penghujan.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Sangia Nibandera-Kolaka, Danu Triatmoko saat dikonfirmasi, Selasa, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan informasi peta prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat yang berpotensi menyebabkan banjir di beberapa wilayah Kolaka

"Kami meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap dampak terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang dapat menyebabkan banjir," katanya.

Salah seorang prakirawan BMKG Kolaka Fajar Sidiq Ariwibowo, menegaskan bahwa selain beberapa wilayah di Kabupaten Kolaka, hal serupa juga berpotensi terjadi di beberapa bagian di wilayah Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka Timur. Hal ini berdasarkan data dan analisis dari model cuaca Signature BMKG. 

Untuk itu kata Danu, pihaknya tetap akan memberikan informasi terkait prakiraan cuaca agar masyarakat luas bisa mengetahui dan mengantisipasi jika terjadi hujan lebat yg berpotensi menyebabkan banjir
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022