Ratusan guru di Kendari antisuas ikuti swab antigen COVID-19

id Guru kendari

Ratusan guru di Kendari antisuas ikuti swab antigen COVID-19

Guru di Kendari antusias ikuti swab antigen untuk deteksi penyebaran COVID dan memutus mata rantai penyebaran covidCOVID, Jumat. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) -
Ratusan guru SMP di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) antusias mengikuti Swab Antigen COVID-19 yang digelar di halaman rumah sakit Umum Daerah Kota Kendari, Jumat.

Data dari Satgas COVID-19 Kendari, menyebutkan bahwa dari 152 guru yang mengikuti pemeriksaan Swab Antigen tersebut, terdapat 7 orang diantaranya dinyatakan positif.

Kepala SMPN 4 Kendari, Muh Saleh, mengatakan, khusus di sekolah yang dipimpinnya terdapat 72 guru dan staf SMPN 4 Kendari yang mengikuti tes dan salah seorang yang sedang demam dinyatakan positif.

"Kepada teman-teman yang takut atau tidak mau ikut, agar harus tetap ikut agar bisa ditau kondisi mereka yang sesungguhnya. Jangan sampai mereka menularkan kepada keluarga di rumah maupun teman kantor lainnya," katanya.
 
Sementara itu, Asnah yang merupakan Guru SMPN 4 Kendari, mengatakan program yang dibuat pemerintah Kota Kendari ini sangat bagus untuk mereka sebagai ASN, dengan swab ini mereka bisa mengetahui kondisi mereka apa betul positif atau negatif COVID-19.

"Jujur saja dari teman-teman masih banyak yang takut untuk dilakukan Swab ini, apa lagi mereka tahu bahwa di Kota Kendari ini masuk zona merah Covid-19, apa lagi mereka tidak tau dari mana datangnya virus ini,” katanya.

Upaya yang dilakukan pemerintah Kota Kendari ini merupakan salah satu langka untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Kendari.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar