Polda Sultra jalankan instruksi Presiden kampanye "Ayo Pakai Masker".

id Banner

Polda Sultra jalankan instruksi Presiden kampanye "Ayo Pakai Masker".

Banner "Ayo Pakai Masker" masif dipasang jajaran Polda Sultra. (Foto: ANTARA/sarjono-humas Polda Sultra)

Kendari (ANTARA) - Jajaran Polda Sulawesi Tenggara menjalankan instruksi Presiden memasang banner "Ayo Pakai Masker" sebagai kampanye mengajak masyarakat menekan laju penyebaran pandemi Corona atau COVID-19.



Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walitukan di Kendari, Kamis, mengatakan  gerakan memasang banner "Ayo Pakai Masker"  jajaran Kepolisian adalah penekanan dari Pusdalsis Polri sebagai tindak lanjut dari Inpres Presiden.



Polda Sultra dan jajaran telah bergerak memasang baliho maupun banner yang berisi  ajakan "Ayo Pakai Masker" yang memuat gambar Presiden Jokowi  diberbagai tempat.



Pusdalsis Polri memberikan penekanan sebagai tindak lanjut dari Inpres tersebut yakni Polri diminta untuk kerahkan kekuatan dalam pengawasan  pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat dengan turut serta memberikan dukungan kepada pemda setempat.



Selain itu agar secara terpadu melaksanakan giat patroli penerapan protokol kesehatan bersama TNI dan instansi lainnya, melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 serta efektifkan penegakan hukum untuk penegakan protokol COVID-19.



Pantauan di Kota Kendari bahwa kesadaran warga mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah masih membutuhkan dukungan.



Pengguna masker di ruang-ruang publik, seperti pasar, pusat perbelanjaan, pelelangan ikan dan pelabuhan penyeberangan mendapat pengawasan pihak terkait.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar