FKPPI Kendari gandeng komunitas penyelam kibarkan Merah Putih di bawah laut

id bendera,pengibaran bendera,bawah laut

FKPPI Kendari gandeng komunitas penyelam kibarkan Merah Putih di bawah laut

Pengurus FKPPI Kendari bersama anggota komunitas penyelam di Kendari, usai rapat persiapan dalam rangka pengibaran bendera merah putih bawah laut. (foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Keluarga Besar Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Kendari menggandeng komunitas penyelam di daerah itu untuk mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

"Meski di tengah suasana pandemi COVID-19 ini, sebagai bentuk nasionalisme kita, FKPPI Kendari menggelar hajatan HUT ke-75 RI di bawah laut Pulau Kartika Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe selatan," kata Ketua FKPPI Kendari, Syahrani, pada rapat persiapan hajatan tersebut, di Kendari, Selasa.

Rapat persiapan tersebut digelar bersama komunitas penyelam yakni Diving Langkoe diwakili Asjumaran dan GT Dive diwakili Cahyo Wijayanto dan sejumlah pengurus FKPPI Kota Kendari.



Syahrani mengatakan, tujuan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut tersebut, menumbuhkan semangat nilai-nilai perjuangan kemerdekaan para pejuang yang telah mendahului.

"Walaupun di tengah keprihatinan bangsa menghadapi pandemi COVID-19, nilai juang semangat 45 terus berkobar menghormati nilai perjuangan para pendahulu," katanya.

Selain itu kata Syahrani, alasan lain dari kegiatan itu yakni untuk membangun sinergitas dengan komponen komunitas penyelam di Kota Kendari serta penyadaran cinta lingkungan, dan keprihatinan terhadap kerusakan alam akibat ulah manusia yang tidak bertanggungjawab.

Dikatakan, rangkaian acara akan berlangsung pada 16 Agustus dan puncak acara pada 17 Agustus 2020 dengan rangkaian acara penanaman 1.000 pohon mangrove atau bakau di pantai Dermaga Wawatu Konawe Selatan.

"Kemudian akan dilanjutkan malam hari renungan suci dan api unggun serta di hari puncak 17 Agustus pukul 10.10 wita, pengibaran bendera merah putih di bawah laut Pulau Kartika," katanya.

Disebutkan, sekitar 15 orang penyelam akan melaksanakan tugas pengibaran, FKPPI akan menerjunkan penyelamnya Yersandi dan Yuthi bersama tim penyelam Diving Langkoe dan GT Dive dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar