Di Wakatobi, tim SAR evakuasi 10 penumpang kapal nelayan yang terbakar

id kapal nelayan terbakar,nelayan wakatobi,kecelakaan pelayaran

Di Wakatobi, tim SAR evakuasi 10 penumpang kapal nelayan yang terbakar

Tim SAR gabungan Wakatobi mengevakuasi 10 orang penumpang kapal nelayan yang terbakar di antara Karang Kapota dan Karang Kaledupa Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

Kendari (ANTARA) - Tim SAR mengevakuasi 10 penumpang kapal nelayan yang dilaporkan terbakar pada Rabu (5/8) malam di antara Karang Kapota dan Karang Kaledupa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Aris Sofingi dalam siaran pers Basarnas yang diterima pada Kamis mengatakan bahwa penumpang kapal tersebut semuanya selamat.

Petugas SAR melakukan pencarian setelah menerima laporan pada Rabu (5/8) pukul 23.30 Wita dari keluarga korban mengenai kebakaran yang terjadi di kapal nelayan tersebut pada pukul 19.30 Wita di antara Karang Kapota dan Karang Kaledupa, Wakatobi.

Tim SAR kemudian bergerak menuju ke lokasi kecelakaan. Setelah selama sekitar satu jam melakukan pencarian, Tim SAR menemukan seluruh penumpang kapal dalam keadaan selamat dan mengevakuasi mereka pada Kamis pukul 02.00 Wita.

Kapal nelayan nahas tersebut meninggalkan Pelabuhan Matina Wanci pada 5 Agustus 2020 pukul 15.00 Wita menuju tenggara Karang Kapota. Pukul 19.30 Wita, kebakaran terjadi di kapal nelayan sepanjang 12 meter itu ketika penumpangnya sedang menyelam untuk memanah ikan.

 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar