IBI-BKKBN Sultra Gelar Kegiatan Peduli Kasih Keluarga Prasejahtera

id IBI BKKBN, gelar Peduli kasih

IBI-BKKBN Sultra Gelar Kegiatan Peduli Kasih Keluarga Prasejahtera

IBI dan BKKBN Sultra menggelar peduli kasih terhadap keluarga prasejahtera di Desa Cialam, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu. (Foto Antara/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggandeng badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra melaksanakan kegiatan peduli kasih terhadap keluarga prasejahtera di Desa Cialam, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu.

Kegiatan peduli kasih IBI Sultra tersebut dirangkaikan dengan pelayanan KB Pil bersama BKKBN Sultra untuk warga setempat.

Ketua IBI Sultra, Maswaty Majid, mengatakan kegiatan peduli kasih bagi keluarga pra sejahtera ini berupa pembagian sembako, masker wajah dan penyuluhan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS kepada warga.

"Terutama tata cara cuci tangan yang baik dan benar untuk menghindari kemungkinan tertularnya Covid-19," katanya.

Kegiatan dirangkaikan dengan pelayanan KB rumah ke rumah berupa pembagian PIL KB kepada pasangan usia subur atau PUS disertai dengan pembinaan agar tetap ber-KB selama masa pandemi ini.

Kepala Bidang KB-KR Perwakilan BKKBN Prov Sultra, dr Fithriyani AK, mengapresiasi kegiatan pihak IBI Sultra yang langsung menggandeng BKKBN untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ingin ber KB.

"Meskipun dalam kondisi pandemi corona saat ini, namun bagi warga yang ingin ber KB tetap diupayakan untuk dilayani," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar