Satgas Polda Sulawesi Tenggara jajal pasar edukasi pencegahan Covid-19

id Aman nusa

Satgas Polda Sulawesi Tenggara jajal pasar edukasi pencegahan Covid-19

Polda Sulawesi Tenggara memfasilitasi rapat lintas sektor dalam rangkah pencegahan Covid-19 (Foto:sarjono/ANTARA)

Kendari (ANTARA) - Tim Satgas Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2020 Polda Sulawesi Tenggara menjajal pasar-pasar tradisional di Kota Kendari melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan virus corona atau COVID-19.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Laode Proyek di Kendari, Kamis mengatakan sasaran imbauan dan sosialisasi adalah penjual maupun konsumen di sejumlah pasar, antara lain, Pasar Anduonohu dan Pasar Rakyat Lapulu, Kota Kendari.

"Mari kita sama-sama peduli mencegah virus corona yang mengancam jiwa manusia. Kita semua mesti merasa memiliki tanggungjawab yang sama memutus mata rantai penularannya," katanya.
 
Personel Kepolisian dari Satgas Aman Nusa II Polda Sultta masuk pasar sosialisasi pencegahan virus Corona (Foto:sarjono/ANTARA)


Adapun hal hal yang harus diketahui warga pasar adalah media atau benda yang dapat menjadi sarana penularan, yakni alat tukar berupa uang jenis apa pun, baik uang kertas atau uang logam.

Perpindahan uang dari satu tangan ke banyak tangan lainnya setiap saat memungkinkan uang menjadi salah satu benda yang paling sering disentuh yang bisa mengangkut virus, bakteri, dan kuman hingga dapat hidup lebih lama.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau menjaga kebersihan, memakai pelindung diri, seperti masker, sapu tangan dan tidak berkumpul.

Juga warga masyarakat diharapkan berdiam diri dalam rumah jika tidak ada keperluan mendesak, selalu berdoa meminta lindungan Allah SWT dan yang tidak kalah penting jangan panik dan taat himbauan pemerintah.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar