Bupati Buton Selatan Ikut Serta Pencarian Warganya Yang Hilang Saat Melaut

id Nelayan hilang

Bupati Buton Selatan Ikut Serta Pencarian Warganya Yang Hilang Saat Melaut

Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani (depan), Senin, ikut dslam pencarian terhasap seorang warganya yang hilang saat melaut di Perauran Antara Batauga dan Pulau Siompu sejak Jumat (17/1). (Foto Humas Basarnas)

Kendari (ANTARA) - Tim Rescue Basarnas melaporkan bahwa bupati Kabupaten Buton Selatan La Ode Arusani ikut serta pencarian terhadap warganya yang hilang saat melaut di perairan Antara Batauga dan Pulau Siompu.

Satu orang nelayan Atas nama Laode Samiun (60) dilaporkan hilang diantara perairan Batauga dan Pulau Siompu Kabupaten Buton Selatan sejak Jumat 17 Januari 2020.

"Pada pencarian hari ke-4 ini Bupati Buton Selatan ikut serta dalam pencarian bersama tim SAR gabungan," kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Senin.

Sebelumnya, pada Jumat (17/1) pada pukul 10.15 Wita, Basarnas menerima informasi dari salah seorg personil Polsek Batauga, Andri yang melaporkan bahwa pada pukul 09.00 wita telah terjadi musibah pelayaran dimana seorg nelayan atas nama La Ode Samiun (60) dilaporkan hilang diantara perairan Batauga dan Pulau Siompu.

Saat itu sudahh dilakukan pencarian oleh keluarga korban dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima.

Berdasarkan laporan hasil pencarian keluarga korban katanya, Longboat atau perahu korban ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan kosong.

Jarak lokasi kejadian musibah dengan Pos Sar Baubau sekitar 7,3 mile," katanya.

Pada pukul 10.30 wita tim rescue pos Sar Baubau diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan satu unit RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Korban warga Batauga keluar melaut untuk memancing pukul 08.00 wita menggunakan longboat.

Sejak saat itu dilakukan pencarian oleh tim sar gabungan setiap hari dan d8hentikan sementara ketika jelang malam, hingga pada pencarian memasuki hari ke empat hasilnya masih nihil.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar