La Ode Arusani Resmi Dilantik Menjadi Bupati Buton Selatan

id Lantik bupati

La Ode Arusani Resmi Dilantik Menjadi Bupati Buton Selatan

Gubernur Sultra, Ali Mazi, melantik La Ode Arusani menjadi Bupati Buton Selatan, di Kendari, Selasa. (Foto Antara/Suparman)

Kemdari (ANTARA) - La Ode Arusani resmi menjabat sebagai Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), periode 2017-2022, setelah melalui pelantikan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, di Aula Sangianibandera Rujab Gubernur Sultra, Kendari, Selasa.



Pelantikan La Ode Arusani berdasarkan surat keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor :131-74/ 4312/2019 tentang pengangkatan La Ode Arusani dari Wakil Bupati Buton Selatan menjadi Bupati Selatan.



Sebelumnya, La Ode Arusani merupakan Wakil Bupati Buton Selatan yang ditetapkan pula sebagai Plt Bupati Buton Selatan setelah Bupati Selatan sebelumnya, Agus Feisal tersandung kasus hukum dan memiliki kekuatan hukum tetap.



Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengatakan pelantikan La Ode Arusani sudah sesuai konstitusi yang telah ditunggu-tunggu selama ini yang diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan dan membawa perubahan terhadap di daerah.



"Saya meminta saudara La Ode Arusani agar membuktikan bahwa mampu membawa kemajuan bagi Buton Selatan. Masyarakat Buton Selatan menyimpan harapan besar dengan spirit baru dalam membawah daerah itu yang lebih baik lagi," kata Ali Mazi.



Sebagai daerah otonomi baru (DOB) kata Ali Mazi, Buton Selatan sudah memiliki berbagai prestasi, tetapi juga tidak sedikit juga persoalan yang dihadapi yang butuh pemimpin bijak dalam menanganinya.



"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan La Ode Arusani, masyarakat Buton Selatan sangat bergembira dengan adanya pemimpin baru dengan semangat baru," ujarnya.



Pelantikan tersebut dihadiri pula seluruh unsur Forkopimda Sultra, Forkopimda Buton Selatan, ketua dan anggota DPRD Buton Selatan, pimpinan OPD Buton Selatan.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar