Wagub Sultra hadiri wisuda mahasiswa USN Kolaka

id Seputar sultra

Wagub Sultra hadiri wisuda mahasiswa USN Kolaka

Suasana wisuda mahasiswa USN yang dihadiri Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara,Lukman Abunawas menghadiri wisuda mahasiswa universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka di salah satu hotel didaerah itu, Senin..

Dalam sambutannya Rektor USN, Azhari,usai membuka secara resmi rapat senat wisuda mahasiswa itu mengatakan mahasiswa yang telah meraih gelar strata satu dari berbagai fakultas bisa langsung terjun ke masyarakat.

Gunakan ilmu dengan baik kata Azhari karena masih banyak orang yang membutuhkan pemikiran di mana regulasi adalah tantangan dimana kita bisa bersaing di manapun kita berada.

”Mahasiswa dengan masyarakat sangat erat, terutama dukungan pemerintah kepada alat teknologi yang sudah disiapkan “, katanya.

Baca juga: Rektor USN Kolaka Minta Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

Semantata Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, dihadapan 641 mahasiswa yang diwisuda mengatakan, kampus tidak mengajarkan kita apa yang harus kita lakukan, tidak memberikan kita ilmu yang harus kita gunakan, tetapi seyogyanya perguruan tinggi memberikan kita kemampuan untuk mencari jawaban dalam segala permasalahan dunia ke depannya.

Menurut Lukman  kampus menghasilkan lulusan yang bisa mencari jawaban untuk masalah di dunia ke depannya yang dinamis dan terus berkembang.

"Selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati Universitas Sembilan Belas November," ungkap Lukman Abunawas.

Dalam wisuda itu lulusan terbaik diraih, Ni Putu Rinawati dengan nilai  IPK 3,93 dari Fakultas Hukum, Dernianti, Predikat dengan IPK 3,91 Fakultas Agribisnis, Yayan Indrayana, Predikat dengan IPK 3,88 Fakultas Agroteknologi, Suardi Sudirman, Predikat dengan IPK 3,81 Fakultas Peternakan, Bambang Asmono, Predikat dengan IPK 3,79 Fakultas Ilmu Perikanan. Samsir, Predikat dengan IPK 3,76 Fakultas Administrasi Publik dan Baharuddin, Predikat dengan IPK 3,73 fakultas Sistem Informasi.






 

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar