Liga Inggris, Tottenham seri lawan Sheffield United 1-1

id tottenham,sheffield united,liga inggris,son heung min,george baldock,mauricio pochettino

Liga Inggris, Tottenham seri lawan Sheffield United 1-1

Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kiri) berduel dengan pemain Sheffield United Chris Basham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Catatan nirkemenangan Tottenham Hotspur diperburuk menjadi lima pertandingan beruntun ketika mereka ditahan imbang tamunya Sheffield United dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Bahkan, Tottenham cukup beruntung bisa memetik satu poin dari laga tersebut dibantu oleh teknologi VAR yang menganulir salah satu gol Sheffield.

Son Heung-min sempat membawa Tottenham unggul dan Sheffield membalasnya namun gol David McGoldrick dianulir VAR karena pengirim umpan, John Lundstram, terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Namun, keunggulan Tottenham akhirnya betul-betul raib ketika George Baldock mencetak gol bagi Sheffield dan memastikan catatan tak terkalahkan tim promosi itu dalam laga tandang musim ini terjaga.

Akibat hasil imbang itu posisi Tottenham kini melorot ke urutan ke-12 dengan raihan 14 poin, sedangkan Sheffield (17) naik ke peringkat kelima.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Tottenham justru mendapat tekanan dari tamunya saat memulai pertandingan dan beberapa kali pertahanan mereka digempur oleh Sheffield.

Tottenham baru menemukan pola serangan khas mereka pada menit ke-16 saat Serge Aurier mengirimkan umpan silang yang sayangnya masih tak mampu disambut oleh Harry Kane.

Tuan rumah hampir tertinggal lebih dulu jika saja tiang gawang tak membantu mereka mementahkan tendangan Lundstram pada menit ke-31 dan bola muntah yang disambar Lys Mousset tak dihalau oleh Ben Davies.

Setelah babak pertama berakhir nirgol, Tottenham berhasil membuka keunggulan pada menit ke-58 saat Heung-min dengan sigap menyambar bola liar untuk menjebol gawang kiper Dean Henderson.

Sorak sorai publik tuan rumah sempat terbungkam ketika dua menit berselang McGoldrick berhasil menyarangkan bola untuk Sheffield, namun setelah peninjauan tak kurang dari tiga menit VAR dan wasit menganulir gol tersebut atas posisi offside Lundstram.

Sayangnya, Tottenham gagal menjaga keunggulan mereka ketika sebuah umpan silang dari Baldock gagal disambut siapapun namun bola justru berakhir di dalam gawang tuan rumah pada menit ke-78. Wasit juga sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside, namun kali ini gol dipastikan keabsahannya.

Setelah pertandingan berjalan buntu lagi, Lucas Moura hampir tampil menjadi supersub kala memperoleh peluang pada menit ketiga injury time dan melepaskan tembakan jarak jauh yang sayangnya masih dijawab dengan penyelamatan gemilang oleh Henderson demi menjaga skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier (Lucas Moura), Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Tanguy NDombele (Harry Winks); Giovani Lo Celso, Bamidele Alli (Juan Foyth), Son Heung-min; Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Lys Mousset (Callum Robinson)
Pelatih: Chris Wilder
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar