UKM UHO gandeng OJK Kendari menggelar seminar kewirausahaan

id UHO

UKM UHO gandeng OJK Kendari menggelar seminar kewirausahaan

Wirausahawan Muda, Merry Riana (kanan) saat menjadi nrasumber pada kegiatan seminar kewirausahaan yang diselenggarakan oleh UHO Kendari, Senin (21/10/2019). (ANTARA/Feby Purnasari)

Kendari (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggandeng Otoritas Jasa Keuangan Kendari menggelar kegiatan seminar Kewirausahaan dengan tema "Peluang generasi milenial dalam Berwirausaha di Era revolusi industri 4.0".

Ketua Panitia, Renaldy Pratama mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka mendorong mahasiswa agar mampu menjadi seorang wirausaha.

"Tentunya dengan kegiatan ini, teman-teman mahasiswa dapat beradaptasi, berkontribusi serta siap menghadapi revolusi 4.0 serta dapat menjadi pribadi yang produktif dan mengurangi kebiasan konsumtif," kata Renaldy, di Kendari, Senin.

Selain itu, Renaldy berharap, dengan mengikuti kegiatan tersebut para mahasiswa dapat merubah pola pikirnya agar setelah selesai kuliah, mampu menciptakan peluang kerja dan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Dari kegiatan ini diharapkan, para mahasiswa mampu merubah pola pikirnya agar setelah selesai kuliah mereka tidak lagi berfikir bagaimana mencari pekerjaan, namun berfikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan," jelasnya.
Ribuan mahasiswa UHO saat menjadi peserta kegiatan seminar kewirausahaan yang diselenggarakan oleh UHO Kendari, Senin. (ANTARA/Feby Purnasari)


Pada kegiatan tersebut, pihak UKM Kewirausahaan UHO mengundang bintang tamu Merry Riana yang berlatar belakang sebagai Wirausahawan Muda pertama yang berhasil mendapatkan satu juta dolar di usia mudanya.

"Kegiatan ini kami adakan agar mahasiswa Universitas Halu Oleo khususnya mahasiswa rantau mampu memiliki semangat seperti Merry Riana," ujar Renaldy.

Untuk diketahui kegiatan yang diadakan di gedung Auditorium Mokodompit, dihadiri oleh ribuan mahasiswa dari berbagai Fakultas dan Jurusan se-UHO Kendari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar