Jelang pelantikan Presiden TNI-Polri gelar apel pasukan

id Hukum

Jelang pelantikan Presiden  TNI-Polri gelar apel pasukan

TNI-Polri gelar apel pasukan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2019 (Foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, TNI-Polri menggelar apel pasukan untuk mengamankan jalannya pelantikan itu di wlayah hukum masing-masing, Jumat.

Dandim Kolaka Letkol KAV Amran Wahid dalam arahannya saat memimpin apel pasukan itu mengatakan gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi keamanan wilayah menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019, 

Selain itu kata Amran apel pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel di lapangan serta menjaga elemen-elemen kelompok tertentu yang memanfaatkan keadaan untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

" Kita hanya mengantisipasi dan melihat kondisi keamanan wilayah menjelang pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober 2019 mendatang," kata Amran Wahid.

Dandim juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wapres RI dengan menjaga keamanan sebelum sampai dengan pelaksanaan kegiatan pelantikan khususnya di Wilayah Kodim 1412 Kolaka.

Amran juga mengimbau semua personel untuk peka dengan perkembangan situasi yang ada di sekeliling guna memantau khususnya kelompok tertentu yang berusaha memanfaatkan momen untuk berbuat hal-hal  yang tidak di inginkan.

Dalam kegiatan itu selain dihadiri Dandin juga dihadiri Kapolres Kolaka,Asisten I, Kejaksaan Negeri,Pengadilan Negeri Kolaka,Pengadilan Agama serta Dankipan B Yonif 725 woroagi dan Dansub Denpom Kolaka yang dilaksanakan di alun-alun lapangan sembilanbelas November.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar