Sultra Kirim 8 Atlet Kempo di Pomnas Jakarta

id Kempo sultra

Sultra Kirim 8 Atlet Kempo di Pomnas Jakarta

Atlet kempo kelas embu berpasangan putra mewakili Sultra yang akan berlaga pada Pomnas 2019 di Jakarta (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengirim 8 atlet atau kensi untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) tahun 2019 yang digelar 19-26 September 2019 di Jakarta.

Ketua Pengprov Perkemi Sultra, Harmin Ramba, di Kendari, Kamis, mengatakan Bapomi Sultra telah berkoordinasi dengan Perkemi bahwa salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pomnas di Jakarta adalah Kempo, sehingga perkemi Sultra mengirim atlet untuk berlaga pada ivent tersebut.

"Kempo merupakan salah satu cabor andalan Sultra yang kerap meraih medali pada setiap ivent termasuk PON," kata Harmin.

Pada Pomnas kali ini, Perkemi Sultra hanya mengirim 8 atlet dan 2 official, mereka adalah Muh Abdul Salim, Muh Andry Togala, Elfriedo Yoseph, Yaumil Achir, Risal Darmansyah, Fadhliah, Merry Andriani Anas dan Nur Saban Rizka. Sedangkan official adalah Jusman dan La Iba.

Adapun nomor yang diikuti kensi Sultra yakni kelas embu beregu putra masing-masing Muh Abdul Salim, Elfriedo Yoseph, Yaumil Achir dan Risal Darmansyah.

Kelas embu berpasangan putra tingkat kyu II/I adalah Elfriedo Yoseph dan Yaumil Achir.

Untuk randori putri yakni Nur Saban Rizka kelas 50 kg, Mery Andriany Anas kelas 55 kg dan Fadhliah kelas 60 kg.

Kemudian randori putra yakni Andry Togala kelas 65 kg, Elfriedo Yoseph kelas 60 kg dan Muh Abdul Salim kelas 55 kg.

Perkemi Sultra sangat berharap para atlet tersebut bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk Sultra terutama dalam meraih medali, seperti halnya saat Perkemi mengirim enam atlet pada Kejurnas Kempo di Kutai Kartanegara Kaltim yang berhasil mempersembahkan empat medali yakni satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Menurut Harmin, meski pembukaan Pomnas 19 September, tim kempo Sultra akan bertolak ke Jakarta pada 21 September, karena ini sesuai jadwal pertandingan kempo di GOR Cempaka Putih Jakarta.

Diantara atlet kempo yang dikirim kata Harmin, terdapat satu orang yang merupakan kensi putri dipersiapkan untuk mengikuti Pra PON Banjarmasin atas nama Nur Saban Rizka.

Pomnas merupakan ajang olahraga tingkat mahasiswa nasional yang digelar dua tahun sekali oleh Bapomi, Pomnas sebelumnya dilaksanakan di Makassar Sulsel.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar