Gubernur apresiasi hari perhubungan dilaksanakan di terminal penumpang

id perhub,terminal ranomeeto,hari perhubungan nasional

Gubernur apresiasi hari perhubungan dilaksanakan  di terminal penumpang

Gubernur Sultra Ali Mazi (kiri) bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas saat menyuap nasi tumpeng kepada Kadis Perhubungan Sultra Hado Hasina dalam rangkaian upacara Hari Perhubungan Nasional 2019 tingkat provinsi yang di pusatkan di terminal penumpang Kecamatan Baruga kendari, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengapresiasi kegiatan upacara Hari Perhubungan Nasional 2019 tingkat provinsi Sultra dilaksanakan di terminal penumpang antara kota di Kendari, Selasa.

"Kali ini luar biasa yang dilakukan Dinas Perhubungan Sultra, kegiatan upacara kali ini dilakukan di pusat kegiatan arus kedatangan dan keberangkatan penumpang antar kota," kata Gubernur Ali Mazi bersama Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dan didampingi Kadis Perhubungan Sultra Hado Hasina serta Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Upacara hari perhubungan nasional tingkat provinsi Sultra dipusatkan di terminal penumpang tipe-B di kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari, yang merupakan salah satu terminal yang sudah masuk standar nasional di Kawasan Timur Indonesia.

Gubernur Ali Mazi saat bertindak selaku pembina upacara sekaligus membaca sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Perhubnas) tahun ini hendaknya menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, dan kekeluargaan sekaligus sebagai semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air.

Sebagai wujud nyata kepedulian insan perhubungan, dilakukan kegiatan edukasi dengan bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 provinsi di Indonesia. Tujuannya memperkenalkan diri kepada para generasi penerus bangsa untuk memiliki cita-cita untuk berkiprah di bidang transportasi.

Ada pun empat tema yang diangkat dalam kegiatan edukasi di sekolah-sekolah yakni aman dalam bertransportasi, giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, menjadi pioner SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian edukasi kepada masyarakat.

Baca juga: Dinas: keberadaan Terminal Waromosio berdampak positif
 
Kadis Perhubungan Sultra Hado Hasina bersama Kadis Perhubungan Kota Kendari Muhammad Ali Aksa pada acara Hari Perhubungan Nasional 2019 tingkat provinsi yang dipusatkan di terminal tipe-B Baruga di Kendari, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/ Azis Senong)


Kadis perhubungan Sultra Hado Hasina mengatakan kegiatan Perhubnas tahun ini merupakan kegiatan yang berkolaborasi dengan pemerintah kota, dimana kegiatan kali ini dipusatkan di salah satu terminal penumpang milik Kota Kendari.

Ia mengatakan sengaja dilakukan di terminal penumpang ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ruang lingkup perhubungan itu cukup luas, tidak hanya mengurusi masalah transportasi darat, laut dan udara tetapi yang terpenting adalah menyangkut keselamatan dalam bertransportasi.

Terkait masalah keberadaan terminal penumpang antar kota sebagai pusat kegiatan upacara, Hado Hasina yang didampingi Kadis Perhubungan Kota Muh.Ali Aksa mengungkapkan bahwa status terminal penumpang antar kota yang sebelumnya dalam skala tipe-C kini dinaikkan statusnya oleh Kementerian Perhubungan menjadi terminal penumpang Tipe-B.*

Baca juga: Wali Kota Naubau: terminal sumber kehidupan
Baca juga: Dishub Kendari tingkatkan operasi penertiban terminal bayangan


Upacara Hari Perhubungan Nasional 2019 di Kendari:
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar