265 CPNS Konawe Utara Ikuti Orientasi Pegawai

id Konawe Utara

265 CPNS Konawe Utara Ikuti Orientasi Pegawai

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, didampingi ketua DPRD Konawe Utara, ikbar, saat menyematkan tanda peserta kepada CPNS yang mengikuti orientasi di Kantor Bupati Konawe Utara, Senin. (Foto ANTARA/Suparman)

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan orientasi yang diikuti oleh 265 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Konawe Utara 9-12 September 2019 yang dibuka oleh Bupati, Ruksamin, di Aula Gedung Konasara, Wanggudu, Senin.

Ruksamin mengatakan, sebagai pelayan masyarakat, ASN harus menjaga sikap dan perilaku di manapun berada yang mencerminkan sebagai pelayan masyarakat.

"Loyalitas kepada pimpinan juga menjadi yang utama guna mensukseskan program kerja menuju pembangunan masyarakat yang sejahtera dan beradab," katanya.

Ruksamin menekankan agar 265 CPNS yang sudah dinyatakan lulus di Konawe Utara itu dapat bekerja sebaik mungkin sesuai tanggung jawab yang diamanahkan, dan menjunjung tinggi kedisiplinan serta kejujuran.

"Orientasi ini merupakan bagian dari proses untuk menjadi aparatur sipil negara yang sah, berkualitas, profesional, taat Pancasila dan Undang-Undang 1945," katanya.

Karena itu lanjut Ruksmain, ASN harus jalankan aturan sebagaimana yang ditetapkan, jangan orientasi ini hanya menggugurkan kewajiban, manfaatkan untuk bekal kita dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar, berharap agar ASN selalu berpikir kreatif dan inovatif melahirkan program yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah.

"Sebagai lembaga legislatif tentunya kami akan terus mendampingi dan mendukung pemerintah untuk lebih baik dalam melanjutkan program-program kerja yang berorientasi pada kemajuan daerah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar