PT Pos Indonesia meluncurkan layanan Q9

id PT Pos Indonesia,Sameday service, kurir, e-commerce

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta. (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Persero) mengeluarkan layanan pengiriman paket sehari sampai yang bernama Q9 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menyesuaikan pesatnya perkembangan teknologi infomasi masa kini.

Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Ihwan Sutardiyanta mengatakan layanan tersebut juga bisa menjadi solusi atas gangguan layanan yang bisa terjadi pada industri e-commerce Tanah Air.

"Q9 adalah layanan untuk pengiriman paket dalam kota yang kita targetkan bisa sampai dalam waktu 9 jam, jadi pada hari yang sama kami harap bisa sampai, bisa dikirim lewat kantor pos maupun agen pos," kata Ihwan di Kantor Pos Bandung, Jalan Asia Afrika, Senin.
 

Bagi para pebisnis online dan pelaku UKM, menurutnya aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Maka dari itu, kata dia, layanan baru ini dapat mendukung kelancaran usaha para pebisnis ini.

Layanan pengiriman barang sehari dalam kota ini memiliki biaya Rp12 ribu untuk per kilogramnya dengan maksimal pengiriman 5 kilogram. Layanan tersebut sudah hadir di sekitar 60 kota yang memiliki aktifitas bisnis pesat.
 

Berikut beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia :

Pertama, selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500261.

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim Dilengkapi dengan aplikasi payment Pos Giro Mobile.

Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket Kantor Pos, O-Ranger maupun Agen pos.

Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar