Nadal juarai US Open keempat usai kalahkan Medvedev

id rafael nadal,tenis,grand slam,us open 2019,daniil medvedev

Rafael Nadal dari Spanyol memegang trofi setelah kemenangannya atas Daniil Medvedev dari Rusia pada final tunggal putra US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Miggu (8/9/2019). (Johannes EISELE / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Rafael Nadal pada hari Minggu waktu setempat (Senin WIB) berhasil mencetak gelar juara keempatnya di US Open melalui pertandingan babak final melawan Daniil Medvedev di Stadion Arthur Ashe.

Melalui pertandingan selama empat jam 49 menit, Nadal menundukkan Medvedev dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4.

Pertandingan ini begitu menguras tenaga petenis peringkat dua dunia itu, dengan bertarung untuk setiap poin dan mengatasi Medvedev yang agresif dalam salah satu babak final terlama dalam sejarah Grand Slam, menurut laporan ATPTour.com, Senin.

Dengan kemenangan Grand Slam ke-19 ini, Nadal hanya kurang satu kemenangan lagi dari Roger Federer dengan 20 kemenangan, dan unggul tiga kali dari Novak Djokovic yang baru mencatatkan 16 kemenangan.

Baca juga: Priska Nugroho terhenti di perempat final US Open

Petenis 33 tahun ini mengklaim gelar Grand Slam keempatnya di Flushing Meadows, dengan kemenangan US Open sebelumnya pada tahun 2010, 2013, dan 2017.

Nadal selanjutnya akan memposisikan dirinya di Rolex Shanghai Masters pada bulan Oktober, dan untuk sementara mengungguli Djokovic dalam ATP Race To London.

Baca juga: IS Open, Andreescu juara setelah gulingkan Serena
Baca juga: Lawan Wawrinka, Djokovic mundurkan diri pada pertandingan 16 besar, berikut alasannya
Pewarta :
Editor: M Sharif Santiago
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar