Antam beri bantuan dana pendidikan 120 pelajar

id BHUN

Sebanyak 120 siswa sekolah di Kolaka menerima bantuan dana pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA. Dana bantuan tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN). (ANTARA/Harianto)

Kolaka (ANTARA) - Perusahaan pertambangan PT Aneka Tambang (Antam) memberikan bantuan dana pendidikan bagi 120 pelajar di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), terdiri dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Direktur Utama PT Antam, Arie Prabowo Ariodtejo mengatakan bantuan dana pendidikan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dalam rangka peringatan HUT RI ke-74.

"Bantuan dana pendidikan tersebut merupakan program kegiatan BUMN hadir untuk negeri dan kami dari PT Antam, BUMN sebagai koordinator yang didampingi BUMN lainnya PT Asuransi Jasindo dan PT Indofarma," kata Arie Prabowo Ariodtejo, di Kolaka, Senin.
Program BUMN hadir untuk negeri (BHUN), 120 warga di Kolaka dapat bantuan dana pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA. (ANTARA/Harianto)

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei, mengapresiasi program dari BHUN. Menurutnya, program BHUN seperti bantuan dana pendidikan, bedah rumah, dan lainnya, merupakan bukti persembahan BUMN di Kabupaten Kolaka.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya BUMN di seluruh pelosok Indonesia akan memberikan semangat motivasi untuk beraktivitas sehari-hari, serta memberikan kemaslahatan masyarakat khususnya di daerah-daerah yang ada BUMN-nya termasuk di Kolaka," katanya.

Untuk diketahui, selain memberikan dana bantuan pendidikan, PT Antam juga melakukan bedah rumah warga, perbaikan MCK di 150 titik lokasi, sarana air bersih berupa pipanisasi untuk pengaliran air bersih, dan telah mengadakan pasar murah.



 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar